Apakah Saya Perlu Berinvestasi dalam Sikat Gigi Elektrik?


Sikat gigi elektrik memberikan penghapusan plak superior dibandingkan dengan sikat gigi manual biasa. Dan karena mereka menyediakan tindakan menyikat untuk Anda dan bisa menjadi cara memutihkan gigi dengan cepat, banyak orang merasa menggunakan sikat gigi listrik lebih mudah daripada menggunakan yang manual biasa.

Selain hal-hal seperti teknik menyikat gigi, seberapa sering Anda menyikat dan lamanya waktu yang Anda habiskan untuk melakukannya, jenis sikat gigi yang Anda gunakan akan secara langsung memengaruhi seberapa baik Anda menghapus plak.

Teknik menyikat gigi yang tepat bervariasi saat menggunakan berbagai jenis sikat gigi. Sikat gigi manual yang teratur mengharuskan Anda untuk menyediakan semua tindakan menyikat, menggerakkan sikat dalam gerakan melingkar sepanjang gigi dan gusi Anda. Padahal sikat gigi elektrik menyediakan tindakan pembersihan sementara Anda hanya perlu memandunya dan menggerakkannya perlahan sepanjang semua permukaan. Setelah mereka menguasainya, banyak orang menemukan cara menyikat ini lebih mudah.

Salah satu masalah terbesar dengan sikat gigi manual adalah kesulitan mengikuti waktu menyikat yang direkomendasikan dua menit dan teknik yang benar. Ini menghasilkan pembersihan gigi yang kurang dari ideal. Sikat gigi elektrik biasanya memiliki pengatur waktu dua menit untuk memastikan gigi Anda mendapatkan cukup waktu menyikat yang diperlukan untuk menjaga kebersihannya. Ini memastikan bahwa setiap bagian dari mulut Anda mendapat perhatian yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mulut yang baik.

Untuk melindungi gusi Anda saat menyikat gigi, kebanyakan sikat gigi elektrik juga dirancang dengan sensor tekanan internal untuk memberi tahu Anda jika Anda menggunakan terlalu banyak tenaga saat menyikat gigi. Beberapa orang mungkin membersihkan gigi mereka dengan baik menggunakan sikat manual, tetapi dalam banyak kasus sikat listrik adalah alat yang membantu dalam menjaga kesehatan mulut. Sikat listrik juga dapat meminimalkan pewarnaan yang terjadi dari merokok, kopi dan teh.

Sikat gigi power juga dapat membantu anak-anak menyikat gigi mereka lebih baik tetapi pastikan untuk memeriksa rekomendasi usia pada sikat gigi elektrik sebelum membiarkan anak Anda menggunakannya.

Dapatkan teknik menyikat Anda benar

Ada cara yang tepat untuk menyikat gigi, dan ada cara yang salah.

Teknik menyikat yang benar sangat penting. Sikat gigimu dua kali sehari dengan sikat berbulu lembut. Ukuran dan bentuk kuas Anda harus sesuai dengan mulut Anda dan memungkinkan Anda untuk menjangkau semua area dengan mudah.

Gantilah sikat gigi Anda setiap 3-4 bulan atau lebih cepat jika bulu sikatnya sudah usang. Sikat gigi yang usang tidak akan berhasil membersihkan gigi Anda.

Tempatkan sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat ke gusi. Gerakkan secara perlahan sikat ke depan dan ke belakang dengan gerakan yang pendek, lebar, dan melingkar. Sikat permukaan luar, permukaan bagian dalam, dan permukaan gigi yang mengunyah.

Untuk cara memutihkan gigi dan membersihkan permukaan bagian dalam gigi depan, miringkan sikat secara vertikal dan gerakkan sikat dalam gerakan naik-turun.

Floss untuk membersihkan gigi satu kali sehari juga. Bakteri masih berlama-lama di antara gigi di mana sikat gigi tidak dapat mencapai. Ini membantu menghilangkan plak dan makanan di antara gigi dan di bawah garis gusi. Makan diet seimbang yang membatasi minuman manis dan camilan.
Temui dokter gigi dan ahli higien Anda secara teratur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Gliserin: Tambahan Murah untuk Rutin Perawatan Wajah Musim Dingin Anda

Kenali jenis-jenis screed utk konstruksi yg tepat

Penyewaan Bus Pariwisata