Manfaat Gliserin: Tambahan Murah untuk Rutin Perawatan Wajah Musim Dingin Anda


Pernah bertanya-tanya mengapa gliserin telah lama menjadi bagian dari rejimen perawatan wajah kebanyakan wanita? Glycerine, atau dikenal sebagai gliserol, adalah zat non-toksik yang berasal dari tumbuhan dan hewan. Bahan larut dalam air ini banyak digunakan oleh industri makanan untuk properti pemanisnya, dan oleh industri farmasi juga. Gliserin bersumber dari lipid, sebagian besar trigliserida, ditemukan pada lemak hewan dan tanaman seperti kedelai atau palem. Gliserol juga digunakan sebagai obat pencahar dan dalam sejumlah produk kecantikan dan kosmetik seperti krim, gel, lotion, produk penataan antara lain.

Gliserin mudah tersedia di pasar dan umumnya digunakan oleh orang-orang sebagai produk perawatan wajah. Kami berbicara dengan seorang ahli perawatan wajah dan kecantikan terkemuka untuk mengetahui lebih banyak tentang gliserin dan apakah seseorang harus menggunakannya dalam rejimen perawatan wajah biasa.

"Gliserin salah satu cara memutihkan wajah yang tepat bagi Anda, terutama dalam cuaca ini ketika wajah lebih cenderung menjadi kusam dan kering. Ini adalah senyawa stabil yang membantu melembabkan wajah keluar-masuk." berbagi ahli kecantikan dan kecantikan wajah yang berbasis di Delhi, Dr. Deepali Bharadwaj. Berikut adalah tujuh alasan untuk menambahkan gliserin ke rezim perawatan wajah Anda.
1. wajah kering

Jika wajah Anda cenderung kering dan terkelupas selama musim dingin, gliserin dapat membantu menjinakkan wajah kusam dan menjaga wajah tetap kenyal dan lembut.

2. Melindungi wajah dari efek buruk polusi
"Polusi tahun ini akan menambah alergi wajah, ruam, iritasi dan masalah seperti eksim. Hanya lapisan tipis gliserin murni di wajah Anda sebelum tidur akan menyehatkan wajah Anda dan memastikan bahwa itu dibentengi untuk menahan kerusakan akibat polusi dan kasar. Karena berat molekulnya yang ringan akan terserap oleh lapisan wajah yang lebih dalam, "Dr. Deepali berbagi. Minyak seperti almond, wijen dan zaitun bekerja pada lapisan wajah yang dangkal sedangkan gliserin menembus lebih dalam.

3. Murah dan berkhasiat
"Gliserin tersedia di pasaran dengan harga yang sangat wajar. Menurut saya, lebih baik daripada menggunakan minyak almond di wajah Anda karena ukuran molekulnya. Itu tidak membuat wajah Anda terlihat berminyak atau merasa berminyak," jelas Dr. Bharadwaj.

4. Bermanfaat untuk semua jenis wajah
Gliserin dapat dengan mudah digunakan untuk semua jenis wajah serta dalam rutinitas perawatan rambut Anda. Ini membantu menyuburkan rambut Anda (cek detilnya disini), menambah kemilau dan membuat tekstur berkilau dan berkilau. Untuk rambut, gliserin sebenarnya dapat digunakan seperti kondisioner tanpa bilas atau serum setelah pencucian.

Untuk wajah kering - Anda dapat mengambil dadih atau susu dan campurkan dengan gliserin dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan. Campurkan minyak almond dengan gliserin dan gunakan sebagai body lotion.

Untuk wajah berminyak - Campurkan beberapa jus lemon dengan gliserin dan oleskan pada wajah. Jus lemon akan bertindak pada minyak berlebih dan bekerja dengan sifat antibakterinya sementara gliserin akan masuk lebih dalam dan menyehatkan wajah Anda.

5. Kontrol jerawat
Gliserin dapat bertindak pada jerawat dengan sangat baik. Ambil setetes gliserin dan setetes jus lemon dan oleskan pada area yang terkena, tunggu selama 5-10 menit dan bersihkan.

6. Singkirkan lingkaran hitam
Campurkan gliserin dengan jus tomat dan oleskan dengan irisan kentang di area yang terkena. "Anda benar-benar dapat memanaskan kentang dan menggunakannya untuk diterapkan di bawah mata Anda," kata Dr. Bharadwaj.

7. Memerangi alergi
"Bentuk distilasi gliserin sebenarnya dapat membantu beberapa kasus pada alergi wajah. Bentuk murni gliserin tidak boleh digunakan karena dapat membuat wajah lebih sensitif," simpul Dr. Deepali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenali jenis-jenis screed utk konstruksi yg tepat

Penyewaan Bus Pariwisata